5 Mumi Paling Menakutkan yang Pernah Ada

16:50:00

5 Mumi Paling Menakutkan yang Pernah Ada

Apa yang pertama kalian pikirkan jika mendengar nama mumi? Takut? Ngeri? Namun tidak bagi orang-orang tertentu. Bagi mereka mumi merupakan sebuah penemuan yang sangat menarik untuk di teliti. Ya, siapa lagi kalau bukan mereka para arkeolog seluruh dunia. Kalau kita baca di Wikipedia. Mumi merupakan mayat yang sudah diawetkan, hal tersebut dikarenakan perlindungan dari dekomposisi secara alami ataupun buatan, sehingga bentuk awal manyat yang diawetkan tersebut tetap terjaga. Hal ini bisa dilakukan dengan cara menaruh tubuh mayat tersebut di tempat yang sangat kering ataupun sangat dingin, atau didaerah yang kadar oksigennya tipis sekali, atau juga dengan cara penggunaan bahan kimiawi.

5 Mumi Paling Menakutkan yang Pernah Ada

Berikut ini Zona Imaji ingin berbagi info menarik, masih berkaitan dengan mumi, yaitu 5 mumi paling menakutkan yang pernah ada.

Mumi Christian Friedrich von Kahlbutz - Jerman

5 Mumi Paling Menakutkan yang Pernah Ada

Aura misteri yang menakutkan nampak terlihat jelas dari seorang ksatria Jerman ini, Christian Friedrich von Kahlbutz. Konon menurut legenda, Kahlbutz ingin mempersunting seorang pengantin baru dan beberapa perawan di daerahnya. Saat hal tersebut berlangsung, istri dari seorang pengembala menolak, hal ini membuat Kahlbutz geram dan naik darah, lalu ia pun membunuh si pengembala tersebut. Lalu janda dari sipengembala tersebut membawanya ke pengadilan atas tuduhan pembunuhan. Sampai di pengedalian, Kahlbutz hanya bersumpah, hal ini menjadi sebuah keuntungan bagi mereka para penguasa pada abad pertengahan saat itu. Adapun ucapan sumpahnya adalah "Bukan saya, jika setelah kematian saya tubuh saya tidak akan membusuk.” namun takdir berkata lain, rasa bersalahnya terbukti. Namun tentu saja, ada pihak lain yang saat itu mengatakan bahwa tubuhnya telah diawetkan melalui proses mumifikasi alami.

Mumi Guanjuato - Meksiko

5 Mumi Paling Menakutkan yang Pernah Ada

Meksiko merupakan negara yang paling mengerikan di dunia. Ekspresi wajah yang berkurut merupakan sebuah bukti bahwa beberapa dari mereka dikubur dengan hidup-hidup. Dalam sebuah kasus, mumi dari seorang wanita ditemukan di sebuah makam. Penemuan ini merupakan hal yang sangat ngeri yang pernah terjadi saat itu, dengan lengannya yang tergigit dan mengisi mulutnya dengan darah.

Mumi Guanjuato merupakan mumi dari epidemi kolera yang pernah melanda di kota Meksiko pada tahun 1833 silam. Mayat secara tidak sengaja dijadikan mumi, lalu dipelihara dengan cara alami di sebuah lingkungan kering. Mereka pertama kali ditemukan saat pemerintah memperkenalkan pajak pada sebuah pemakaman lokal, hal ini memaksa para kerabat yang hidup untuk mau membayar atau anggota keluarga mereka yang sudah meninggal digali kembali. Beberapa dari mereka ada yang membayar namun ada juga yang tidak, lalu sebagian besar manyat tersebut dibuat menjadi mumi. Mumi-mumi ini kemudian disimpan di sebuah banguan, yang pada akhirnya dijadikan sebuag museum yang bernama El Museo De Las Momias atau Museum Mumi.

Mumi Juanita - Peru

5 Mumi Paling Menakutkan yang Pernah Ada

Mumi Juanita adalah mumi seorang perempuan beku pertama yang pernah ditemukan di daerah Amerika Selatan. Diketahui pada saat meninggal Juanita mengenakan pakaian yang sangat baik penuh dengan corak warna yang cerah, kain tersebut dibuat dengan kualitas tinggi yang dikaitkan dengan peniti perak serta memakai perhiasan kepala dari bulu. Dilihat dari kondisi mumi Juanita yang masih sangat baik ini, sampai terlihat rambutnya yang dikepang kecil dengan rapi. Setelah di lakukan pemeriksaan, diketahui pada saat sebelum kematiannya, Juanita memakan makanan seperti sayuran. Kematian Juanita disebakan oleh pukulan sebuah benda keras dari samping kepala. Penelitian dibidang profil DNAnya, para ahli dari Institute for Genomic Research di Maryland menyimpulkan bahwa Juanita hidup sekitar tahun 1470 (atau hanya 20 tahun dari tercatat Columbus saat mendaratkan kaki di benua Amerika) dan sekitar berusia 14 tahun. Menurut bangsa Spanyol yang pernah menjajah Amerika Selatan, mengatakan bahwa suku Inca mereka mengorbankan anak-anak sebagai sebuah persembahan khusus bagi dewa mereka.

Gallagh Man - Irlandia

5 Mumi Paling Menakutkan yang Pernah Ada

Gallagh Man merupakan mumi dari negara Irlandia yang ditemukan di sebuah rawa di Irlandia pada tahun 1821 silam. Mumi Gallagh Man ditemukan sebuah rawa gambut yang memang banyak sekali ditemukan didaratan Eropa Utara. Diketahui Gallagh Man hidup sekitar 2.300 tahun lalu pada saat Zaman Besi. Gallagh Man dimakamkan di sebuah tanjung dengan sebuah kayu willow pada bagian lehernya, menurut beberapa peneliti mempercayai bahwa kayu tersebut yang digunakan untuk mencekiknya. Seakan menambah teori kematian akibat terjadinya kekerasan, dua kayu pancang yang biasa digunakan untuk mengikat dia turun.

Mumi Nazca - Peru

5 Mumi Paling Menakutkan yang Pernah Ada

Mumi ini mirip seperti seorang yang meninggal sambil duduk bersila. Bahkan, mumi dari Chauchilla di Peru ini ditempatkan dalam posisi duduk setelah kematian dengan menghadap ke arah matahari terbit. Pelestarian yang sangat luar biasa di lingkungan padang pasir gersang, dan beberapa ritual dilakukan saat acara pemakaman. Kulit mayat mumi Nazca ini dilapisi dengan resin, mereka meyakini dapat membuat serangga pergi dan juga dapat memperlambat efek busuk akibat bakteri. Mumi ini juga dibungkus dengan kapas, yang dapat memberikan perlindungan lebih lanjut akibat pembusukan. Hasil yang sangat menyeramkan namun masih terawat dengan sangat baik.

Baca Juga:

Nah, bagaimana? Apakah menurut kamu masih ada mumi yang paling menakutkkan lagi? Kalau ada jangan lupa dishare ya dikotak komentar, nanti pasti admin update. Sampai jumpa lagi.

I'm a simple person with a complicated mind.

Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »

Tambahkan komentar kamu EmoticonEmoticon