8 Bangunan Ini Dipercaya Dibangun oleh Makhluk Halus

10:12:00
8 Bangunan Ini Dipercaya Dibangun oleh Makhluk Halus - Didunia ini banyak sekali tempat atau daerah yang sarat akan unsur misteri. Masing-masing tempat tersebut memiliki kisah misteri yang tidak akan sama akan satu tempat dengan tempat lainnya. Diantara misteri tersebut ada kaitannya dengan mitos. Mitos tentang bangunan yang terbentuk oleh makhluk halus. Timbul satu pertanyaan, apa mungkin makhluk halus bisa membangun bangunan di dunia yang nyata ini. Seperti apakah bentuk bangunan yang dibangun oleh makhluk halus tersebut.

8 Bangunan Ini Dipercaya Dibangun oleh Makhluk Halus

Berikut ini Zona Imaji akan mengasih tahu  tentang beberapa tempat yang konon dipercaya oleh masyarakat dibangunnya oleh makhluk halus.

  • Jembatan Iblis (Devil’s Bridge) di Ceredigion Inggris
8 Bangunan Ini Dipercaya Dibangun oleh Makhluk Halus

Dimulai dengan sebuah kisah misteri yang menyelimuti sebuah jembatan di kawasan Ceredigion, Negara Inggris. Konon jembatan tersebut atau yang terkenal dengan nama Devils Bridge ini dibangun oleh makhluk lain (Iblis). Jemabatan tersebut terdiri dari tiga jembatan yang membentang diatas sungai Mina. Yang anehnya ketiga jembatan tersebut saling bertumpukan antara satu sama lainnnya. Jembatan paling bawah adalah jembatan yang paling awal dibangun yaitu sekitar tahun 1075 hinga 1200.

Masyrakat setempat menyakini bahwa jembatan bagian inilah yang dahulu dibangun oleh iblis. Memang letak jembatan tersebut berada di jurang yang sangat curam sehingga sangat mustahil bagi manusia untuk bisa mebangun jembatan tersebut. Konon dalam satu malam, jembatan ini telah berdiri tegak. Menurut cerita bahwa Iblis meminta tumbal untuk diambil nyawanya.

  • Mesjid Nando di Mali, Afrika Barat
8 Bangunan Ini Dipercaya Dibangun oleh Makhluk Halus

Berikutnya adalah Mesjid Nando yang terletak di kampung Nando, Mali, Afrika Barat. Bangun Mesjid Nando termasuk sangat unik, karena tidak ada sedikitpun marmer atau kubah sebagaimana mesjid-mesjid pada umumnya. Seluruh bangunannya hanya dilapisi dengan lumpur termasuk pada bagian lantai dalam mesjid tersebut. Menurt mitos yang beredar di masyarakat, Mesjid Nando tidak dibangun oleh manusia. Tetapi dibangun oleh makhluk halus yang berbadan sangat besar. Keyakinan tersebut juga diperkuat dengan adanya ditemukannya tapak kaki berukuran sangat besar pada salah satu sisi mesjid.

  • Jembatan Adam di India
8 Bangunan Ini Dipercaya Dibangun oleh Makhluk Halus

Jembatan ini merupakan jembatan yang sangat misterius di dunia, Jembatan ini merupakan rangkaian dari batu kapur buatan yang terletak di dekat pulau Manar di kawasan Sri lanka dan Rameswaram di pantai Tenggara India. Masyrakat setempat mempercayai bahwa jembatan tersebut dibangun oleh Rama dengan berjumlah jutaan pasukan kera untuk menyelamatkan Sinta yang telah diculik oleh Rahwana. Jembatan yang memiliki sepanjang 30 km ini diperkirakan sudah berumur hampir satu juta tahun lebih.

  • Reruntuhan di Syria
8 Bangunan Ini Dipercaya Dibangun oleh Makhluk Halus

Reruntuhan kuno misterius di temukan di syria. Bebatuan aneh ini  diperkirakan jauh lebih tua dari pada Piramida di Mesir. Batuan kuno ini diperkirakan sudah memiliki usia lebih kurang 10 ribu tahun. Ilmuan kesulitan untuk meneliti bangunan aneh yang ditemukan pada tahun 2009 ini. Para peneiti pun juga kesulitan untuk menyikapi misteri dari bangunan kuno ini. Berdasarkan keterangan penduduk setempat, bangunan misterius ini konon didirikan oleh bangsa makhluk gaib. Lokasi penemuan batuan ini sangat terpencil dan juga tidak ditemukan tanda-tanda pemukiman di daerah sekitarnya.

  • Jembatan Lempengan Batu di Sungai Barley
8 Bangunan Ini Dipercaya Dibangun oleh Makhluk Halus

Sebuah jembatan yang melintasi sungai Barley di Somerset Inggris terdapat 17 lempengan batu yang berjejer. Jembatan batu yang memiliki panjang 54 meter ini telah berumur lebih dari 3000 tahun. Konon lempengan batu ini dibangun oleh para iblis untuk berjemur. Dalam sebuah legenda juga menyebutkan bahwa iblis tersebut akan membunuh siapapun yang hendak melewati jembatan ini. Bahkan seekor kucing yang mau melewati jembatan ini pun lenyap begitu saja. Penduduk yang sangat ketakutan pun memanggil pedeta untu memanggil sang iblis. Pendeta tersebut pada akhirnya bertemu sang iblis. Sang iblis pun mengijinkan manusia lewat kecuali pada saat ia ingin berjemur.

  • Danau Lonar di Bombai India
8 Bangunan Ini Dipercaya Dibangun oleh Makhluk Halus

Masyarakat di India percaya bahwa danau ini memiliki hubungan dengan sosok iblis bernama Labanasur. Pada masa lalu, iblis Labanasur ini dianggap telah menyebabkan masalah di bumi. Itulah mengapa dewa wisnu ingin membunuh Labanasur. Sang iblis pun terhempas ke bumi dan mati. Sebuah lubang besar terbentuk akibat jatuhnya Labanasur. Lubang ini pada akhirnya terisi oleh air hingga membentuk sebuah danau.
Labana Sur sendiri memiliki makna garap. Danau yang memiliki air asin ini pun sekarang dikenal dengan nama Danau Lonar.

  • Yonaguni di Jepang
8 Bangunan Ini Dipercaya Dibangun oleh Makhluk Halus

Berikutnya Yonaguni yang ditemukan di daerah Jepang pada tahun 1997. Bangunan tersebut diperkirakan sudah berusia 5000 hingga 8000 tahun ini memiliki bentuk seperti candi. Hingga sekarang bangunan yang berada di lepas pantai Yonaguni, kepulauan Ryuku Jepang banyak menimbulkan pro dan kontra. Banyak para ahli mengatakan bahwa bangunan tersebut seperti sebuah formasi batu yang terbentuk melalui proses alam. Bahkan muncul anggapan dari masyarakat Jepang bahwa reruntuhan ini dahulunya di bangun oleh makhluk bawah laut.

  • Candi Prambanan, Jawa Tengah Indonesia
8 Bangunan Ini Dipercaya Dibangun oleh Makhluk Halus

Candi Prambanan adalah salah satu bangunan yang berada di Indonesia. Bangunan tersebut dipercaya oleh masyarakat dibangun oleh makhluk halus. Menurut cerita legenda yang beredar di masyrakat, Candi Prambanan dibangun sebagai persyaratan Badowoso untuk melamar Roro Jonggrang. Lalu ia diminta untuk membuat sebuah telaga dan seribu buah candi dalam waktu satu malam. Bandung Bondowoso pun menyanggupinya namun ternyata ia tidak mengerjakan semua perkerjaan itu oleh dirinya sendiri, namun ia memperkerjakan ribuan jin.

Bagaimana? sudah tau kan tentang bangunandipercaya dibangun oleh makhluk halus. Kalau ada teman kamu yang masih belum tau jangan lupa share ya info menarik ini ya.

I'm a simple person with a complicated mind.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Tambahkan komentar kamu EmoticonEmoticon