Fakta Unik Albert Einstein Sisi Lain Sang Jenius

23:27:00
Fakta Unik Albert Einstein Sisi Lain Sang Jenius - Siapa yang tidak kenal Albert Einstein? sosok ilmuwan yang dianggap sebagai orang paling jenius di dunia ini. Bagaimana tidak, hampir rata-rata tentang penelitiannya sangat bermanfaat sampai sekarang. Namun masih banyak dari kita ini yang tidak tahu tentang fakta-fakta unik mengenai sosok ilmuwan hebat yang satu ini.

Fakta Unik Albert Einstein Sisi Lain Sang Jenius

Berikut ini Zona Imaji akan mengasih tahu tentang fakta-fakta unik yang mungkin jarang kita ketahui.

  • Albert Einstein Lahir dengan Kondisi Fisik Abnormal
Ia lahir kedunia ini pada 14 Maret 1879, namun saat itu Albert memiliki kepala yang sangat berta dan tidak seimbang. Akhirnya setelah beberapa minggu kemudian, bentuk kepalanya kembali berubah ke bentuk yang lebih sempurna.

  • Albert Einstein Saat Kecil Tak Bisa Berbicara Sempurna
Albert yang saat itu masih balita jarang sangat jarang mengucapkan kata-kata, kalaupun ia berbicara, ia lakukan dengan suara yang pelan. Setelah beberapa tahun kemudian, Albert mulai aktif berbicara, walaupun saat itu selalu dalam keadaan gagap. Saat usia memasuki sembilan tahun, Albert akhirnya bisa berbicara dengan sempurna.

  • Albert Einstein Terinspirasi oleh Compass
Fakta Unik Albert Einstein Sisi Lain Sang Jenius

Ketika Albert sudah memasuki usia lima tahun, ayahnya menunjukan sebuah benda yang membuatnya sangat tertarik ke sains, benda tersebut adalah compass. Albert sangat tertarik pada compass karena kemanapun digerakan compas tersebut, jarumnya tetap menunjuk pada arah yang sama.

  • Gagal Tes Masuk Universitas
Di usia 17 tahun, ia mencoba untuk masuk Politeknik Federal Swiss. Albert berhasil lulus di tes matematika dan sains, namun ia gagal di pengetahuan umun. Pada tahun berikutnya, ia mencoba lagi dan dinyatakan lulus.

  • Albert  Einstein Membuat Aturan Unik Dengan Istrinya
Ia sempat berpisah ranjang dengan sang istri pertamanya, Mileva, setelah ia mulai dikenal oleh publik. Setelah itu, Albert pun sepakat untuk kembali berdamai dengan menawarkan syarat ane kepada sang istrinya. Isi dari aturan tersebut bisa dibilang sangat aneh.

Ini adalah isi dari aturan tersebut adalah:
  1. Bahwa saya hanya akan makan di kamar.
  2. Bahwa meja di kamar saya, hanya digunakan oleh saya.
  3. Kamu akan memastikan pakaian saya tersusun dalam urutan yang baik.

  • Teori Relativitas Tidak Membawanya Menang Nobel
Albert baru memenangkan nobel pada tahun 1921 untuk teori efek foto listrik

Baca Juga:

Nah, sudah tahukan fakta unik dari pada Albert Einstein, kalau ada teman kamu masih yang belum tahu jangan lupa di share ya, biar teman-teman kamu tidak kudet. Sampai jumpa lagi dipostingan selanjutnya. Sampai jumpa.

I'm a simple person with a complicated mind.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Tambahkan komentar kamu EmoticonEmoticon